Kingdom Hearts - Unavailable

Sabtu, 30 April 2011

Setan pun berjanji kepada Allah

Karena Engkau telah menyesatkan aku, pasti aku akan selalu menghalangi mereka dari JALAN-MU YANG LURUS. ( Al-A’Raf : 16)
Kemudian aku pasti akan mendatangi mereka dari depan, dari belakang, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati mereka bersyukur. ( Al-A’Raf : 17)
Ayat diatas adalah janji setan kepada Allah karena diusir dari surga, kita semua tau bahwa setan menolak untuk bersujut kepada adam dan setan adalah satu satunya makluk Allah yang berani membangkang perintah Allah. Maka dari itu setan tidak akan berhenti untuk menggoda kita sampai akhir jaman.

Karena sangat kuatnya godaan setan dan akal liciknya tidak ada seorangpun yang dapat luput dari godaan setan kecuali mereka yang selalu Ingat Allah, selalu menyebut nama Allah dan meraka yang setiap perbuatannya hanya untuk mencari ridlo Allah. Bahkan nabi adampun tidak luput dari godaan setan sehingga beliau diturunkan dari surga.
Bayangkan bila kita ini yang hanya sebagai manusia biasa tidak pernah menyebut nama Allah, tidak pernah mengingat Allah, akankah kita berada dalam jalan yang benar, jalan yang lurus, masihkah kita berharap untuk mendapatkan surga?
Setan akan selalu menggoda kita dimanapun kita berada, setan dapat melihat kita, tetapi kita tidak akan dapat melihat setan, maka dari itu kita harus selalu waspada. Salah satu contoh godaan setan yang paling sederhana adalah godaan pada saat kita sholat. Pada saat kita menjalankan sholat dengan tidak khusuk, maka sholat kita tidak akan diterima oleh Allah, setan akan mencoba segala usaha untuk menggagalkan ibadah kita. Misal pada saat kita sedang sholat kita menguap , nabi melarang kita untuk menguap pada saat sholat sebisa mungkin untuk ditahan. Dengan menggoda kita untuk menguap itu saja setan akan tertawa dan merasa menang dan sholat kita menjadi sia sia. Pikiran kita melayang kemana mana, ingat pacar, ingat makanan, ingat sendal dimasjid, ingat anak kita. Setelah berhasil menggoda kita, kekusukan kita, setan pasti akan tertawa, ya Allah lihatlah umatmu yang tidak khusuk menjalankan sholatnya, tidak tumakninah sholatnya.
Bagaimanakah cara untuk menghindarkan diri dari godaan setan ?. usaha yang pertama adalah dengan mengingat allah. Para ulama yang sudah mencapai tingkat tinggi, setiap gerakan, setiap apa yang dilihat, setiap perbuatan selalu untuk Allah dan menyebut nama Allah. Kenapa pada waktu awal kejadian Isra’ Mi’raj Allah meminta nabi kita untuk menjalankan sholat sebanyak 50 kali dalam sehari? Ini semata mata hanya karena Allah ingin menyelamatkan kita dan menghindarkan kita dari godaan setan, dengan sholat sehari 50 kali berarti kita setiap waktu selalu dalam keadaan suci dan menyebut Allah, selalu ingat Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar